Senin, 09 September 2013

Freshman Years Was Over

Berakhirnya semester dua menandai berakhirnya freshman years of collage.  Saya  sangat percaya sebuah petuah yang mengatakan bahwa “tidak ada hasil yang baik tanpa kerja keras” dan “keberuntungan itu bukan datang sendiri tapi harus diciptakan”. Menyesali segala sistem belajar dan berfikir saya di semester pertama membuat saya yakin untuk melakukan perubahan di semester kedua. Menikmati kehidupan kampus, perpus hingga sore bahkan malam, buku, diskusi bersama tyas dan menahan rindu mendapatkan kehangatan bersama keluarga menjadi santapan  di semester dua. Apa yang saya perjuangkan disemester dua ini akhirnya membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Walaupun  hasil yang saya cetak di semester dua ini tidak mencapai angka yang sempurna saya sangat bersyukur karena dapat menikmati prosesnya.

      Bersakit – sakit dahulu dan bersenang – senang kemudian selogan yang mungkin dapat menggambarkan  kehidupan freshman years saya dan teman saya Gaby. Rasa kecewa yang sangat mendalam dengan hasil semester satu membuat kami berdua harus benar – benar berjuang di semester ini.  Saya dan Gaby sadar bahwa kami berdua mungkin memang tipe murid yang harus menghabiskan jatah gagal di awal.  Sebuah buku tentang kisah 101 Young CEO yang saya baca mengatakanbahwa “lebih baik gagal di awal, karena akan dengan mudah untuk menanjak dibandingkan dengan sukses sejak awal namun biasanya akan sulit menanjak”. Sesungguhnya saya pun tidak begitu setuju dengan pendapat ini. Menurut saya bagaimanapun kondisi kita di awal kita bisa terus menanjak jika kita berusaha untuk menanjak. Saya yakin teman – teman saya yang memiliki nilai yang bagus di awal semester akan terus mendaki kesuksesan mereka sendiri. Walaupun banyak dari mereka yang mengeluh nilai semester dua menurun dibandingkan semester satu. Saya fikir itu hanyalah masalah semangat dan usaha bukan masalah bagaimana itu dimulai.

Well, Semester 3 akan segera dimulai. I still can’t believe that i’ll reach sophomore years of collage.  I’ve been waiting for this since one month ago. I’m become so excited because of holiday makes me   unproductive student. Walaupun banyak moment yang saya takuti di semster 3 ini tapi semoga semuanya bisa dilewati dengan baik dan jauh lebih baik. Ya Allah SWT semoga keringat 6 bulan kedepan bisa jadi kenangan terindah. Amin

Welcome sophomore years of collage

Tidak ada komentar:

Posting Komentar